Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Hobi Saya (هوايتي) dan Artinya


Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, kalian tentu punya hobi, baik itu olah raga, membaca, fotografi, jurnalistik, menggambar, memancing dan lain-lain. Dalam bahasa Arab hobi adalah (الهواية).

Kali ini Admin akan membagikan Karangan Bahasa Arab Hobi Saya, siapa tahu ada banyak kesamaan dengan hobi kalian.

Berikut di bawah ini artikel Karangan Bahasa Arab tentang Hobi Saya dan Artinya:


هِوَايَتِيْ
(Hobi Saya)

أَنَا عَبْدُ اللهِ، وَلِيْ هِوَايَاتٌ كَثِيْرَةٌ، مِثْلُ القِرَاءَةِ والرَّسْمِ والمُرَاسَلَةِ وكُرَةِ القَدَمِ وتِنْسِ الطَّاوِلَةِ وكُرَةِ السَّلَةِ والكُرَةِ الطَّائِرَةِ والتَّصْوِيْرِ والصَّحَافَةِ. أَقْرَأُ فِيْ أَوْقَاتِ الفِرَاغِ الكُتُبَ الدِّيْنِيَّةَ والعَامَّةَ والمَجَلَّاتِ والجَرِيْدَةَ. أَشْتَرِيْ كِتَابًا جَدِيْدًا كُلَّ شَهْرٍ، وَلِيْ الآنَ مَكْتَبَةٌ كَبِيْرَةٌ فِي البَيْتِ، وأُنَظِّمُ الكُتُبَ عَلَى الرُّفُوْفِ.

Saya Abdullah, saya punya banyak hobi seperti membaca, menggambar, berkirim surat, sepak bola, tenis meja, basket, voli, fotografi dan jurnalistik. Di waktu luang saya membaca buku-buku keagamaan, buku-buku umum, majalah dan koran. Saya membeli buku baru setiap bulan, dan sekarang saya sudah punya perpustakaan besar di rumah, saya susun buku-buku tersebut pada rak buku.


وَفِيْ أَوْقَاتِ الفِرَاغِ أَلْعَبُ كُرَةَ القَدَمِ وَتِنْس الطَّاوِلَةِ وَكُرَةَ السَّلَةِ وَكُرَةَ الطَّائِرَةِ والتَّصْوِيْرَ مَعَ أَصْدِقَائِي، أَسْتَعْمِلُ آلَةَ التَّصْوِيرِ وَأُصَوِّرُ بِهَا الطَّبِيْعَةَ والمَنَاظِرَ والنَّاسَ.

Di waktu luang pula saya bermain sepak bola, tenis meja, basket, voli dan fotografi bersama teman-teman, saya gunakan alat fotografi dan saya memotret alam, pemandangan dan manusia.


وَفِي أَيَّامِ العُطْلَةِ أَرْسمُ المَنَاظِرَ وَالحَيَوَانَ والأَشْجَارَ. وأَذْهَبُ إِلَى المَزْرَعَةِ والبُسْتَانِ وأَنْظُرُ إِلَيْهَا ثُمَّ أَرْسمُهَا. وأَحْيَانًا أَذْهَبُ إِلَى حَدِيْقَةِ الحَيَوَانَاتِ وأَرْسمُ الحَيَوَانَاتِ مِثْلَ الفِيْلِ والأَسَدِ والقِرْدِ وغيرِها.

Di hari libur, saya menggambar pemandangan, hewan dan pepohonan. Saya pergi ke sawah dan kebun, saya lihat kemudian saya menggambarnya. Kadang kala saya pergi ke kebun binatang, lalu saya menggambar hewan-hewan seperti gajah, singa, kera dan yang lainnya.  


لِي أَصْدِقَاءٌ كَثِيْرُون، أَكْتُبُ الرَّسَائِلَ وأُرْسِلُهَا إليهم، وفي أيّامِ العُطْلةِ سَأَزُوْرُ أصدقائِي في جَاوى الوُسْطى.

Saya punya banyak teman, saya menulis surat lalu mengirimnya kepada mereka, di hari libur saya akan berkunjung kepada teman-temanku di Jawa Tengah.

Demikian uraian mengenai Contoh Karangan Bahasa Arab tentang Hobi, semoga bermanfaat.


Baca juga: 

Post a Comment for "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Hobi Saya (هوايتي) dan Artinya"