Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Jam dan Artinya


Assalamu'alaikum sahabat pecinta bahasa Arab, Admin kali ini mau membagikan cerita bahasa Arab tentang jam.

Nah coba kalian pasti punya kegiatan sehari-hari kan, tentu ada jam-jamnya. Kita sebagai pembelajar mesti mahir nih menceritakan tentang jam dalam bahasa Arab yang di dalamnya menceritakan kegiatan-sehari-hari, karena menceritakan tersebut yaitu insya adalah salah satu keterampilan bahasa Arab yang mesti dimiliki oleh pembelajar bahasa Arab.

Karena itu Admin akan membagikan contoh teks bahasa arab tentang jam. Jadikan teks atau artikel bahasa Arab tentang jam ini sebagai media pembelajaran bahasa Arab yaa, khususnya insya.

Berikut di bawah ini cerita atau karangan bahasa Arab tentang jam dan artinya:

أعمالي اليوميّة
(Kegiatanku Sehari-hari)

في السّاعة السادسة صباحا، أُذاكِرُ دروسي في غرفة المذاكرة، وكذلك أختي عائشة تذاكر دروسَها فيها، وأمّي تُعِدُّ الفطورَ في المَطبخ.
Jam 06.00 pagi saya belajar di ruang belajar, begitupun adik perempuan saya Aisyah belajar juga di sini.

في السّاعة السابعة، أذهب وأختي إلى المدرسة بعد تناول الفطور، أذهب وأختي مَشْيًا على الأقدام لأنّ المدرسة قريب من البيت. فأمّا أبي يذهب إلى مكتبه بالسّيّارة، يستغرق الذّهاب إليه ساعة واحدة. وأمّا أمّي تَمْكُثُ في البيت لأنّها رَبَّةُ البيت.
Jam 07.00 setelah sarapan pagi saya bersama adik perempuan saya berangkat ke sekolah, saya dan adik perempuan saya berjalan kaki karena sekolahnya juga dekat dengan rumah. Bapak saya berangkat ke kantornya dengan mobil, butuh 1 jam untuk bisa sampai ke kantornya. Adapun ibu saya tetap di rumah karena ia adalah ibu rumah tangga.

في الساعة الثامنة، أدرس في الفصل، أنا طالب في المدرسة المتوسّطة، وكذلك أختي عائشة تدرس في فصلها، هي طالبة في المدرسة الابتدائيّة. أدرس فيه دروسا كثيرة هي العلوم الدّينيّة والعلوم الطبيعيّة والرياضيات والتاريخ والجغرفيا وغيرها، وأدرس كذلك اللغات مثل اللغة الإندونيسية واللغة العربيّة واللغة الإنجليزيّة.
Jam 08.00 saya belajar di kelas, saya seorang siswa Sekolah Menengah, begitupun dengan adik perempuan saya Aisyah, ia belajar di kelasnya, ia merupakan siswi Madrasah Ibtidaiyah. Di kelas saya belajar berbagai mata pelajaran, diantaranya ilmu-ilmu keagamaan, ilmu-ilmu alam, matematika, sejarah, geografi dsb., di sana juga saya belajar berbagai bahasa, seperti bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris.

في السّاعة الواحدة نهارا، أرجع إلى البيت بعد صلاة الظّهر، ثم أَتَغَدّي مع أمّي وأختي، فأمّا أبي لم يرجع من مكتبه، هو يرجع عَادَةً في السّاعة الرابعة بعد صلاة العصر. وبعد ذلك أذاكر الدروس التي قد دَرَسْتُ، وفي بعض الأحيان ألعب كرّة القدم مع أصدقائي في الملعب، ثمّ أستريح لانتظار صلاة العصر.
Jam 01.00 siang setelah shalat dzuhur saya pulang ke rumah, sesampainya di rumah saya makan siang bersama ibu dan adik perempuan saya, adapun bapak saya belum pulang dari kantornya, biasanya ia pulang jam 04.00 setelah shalat ashar. Setelah itu saya mempelajari lagi pelajaran yang tadi sudah saya pelajari, kadang saya bermain sepak bola bersama teman-teman di lapangan, setelah itu saya tidur sambil menunggu datangnya shalat ashar.

في السّاعة الرّابعة مساءً، أصلّي صلاة العصر، ثمّ بعدها أتعلّم في مجلس التعليم حوالي ساعة، ثم أرجع إلى بيتي، فأجلس مع أسرتي في غرفة الجلوس، نحن نَتَحَدَّثُ مسرورا.
Jam 04.00 sore saya shalat ashar, setelahnya saya mengaji di pengajian sekitar satu jam, setelah selesai saya pulang ke rumah, saya duduk bareng bersama keluarga di ruang keluarga, kami bercengkrama dengan gembira.

Demikian uraian mengenai cerita tentang jam yang menceritakan kegiatan sehari-hari dalam bahasa Arab dan artinya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Post a Comment for "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Jam dan Artinya"