Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Percakapan Bahasa Arab 3 Orang Tentang Liburan

Dialog Bahasa Arab 3 Orang Tentang Liburan

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, Admin kali ini akan membagikan dialog bahasa arab 3 orang tentang liburan. Percakapan atau hiwar ini menceritakan 3 orang laki-laki yang sedang membicarakan liburan sekolah mereka, awalnya mereka saling menyapa dan menanyakan keadaan, selanjutnya mereka menanyakan tentang apa yang akan dilakukan setelah belajar mereka di sekolah selama 2 semester, yang notabene itu waktu menghabiskan liburan panjang sekolah.

Ternyata ada yang hendak menghabiskan liburan sekolahnya ke Pantai Pangandaran, ada yang hendak menghabiskan liburan sekolahnya ke Bali, ada juga yang hendak menghabiskan liburannya ke Candi Borobudur. Mereka menghabiskan liburan, wisata dan rekreasinya bersama keluarga dan bisa juga bersama teman.

Hiwar atau dialog bahasa arab tentang liburan beserta artinya ini tentu bisa juga diperankan oleh 3 orang perempuan dengan catatan memperhatikan kaidahnya seperti i'rab, dhamir dll. Tentu juga bisa diperankan oleh 4 orang ataupun lebih dengan saling berbagi pertanyaan dan jawaban.

Berikut di bawah ini Contoh Percakapan Bahasa Arab 3 Orang Tentang Liburan dan Artinya:

السّلام عليكم أحمد
Assalamu’alaikum
وعليكم السّلام خالد
إبراهيم
Wa’alaikumsalam
كيفَ حالُكما؟ أحمد
Bagaimana kabar kalian berdua?
بخير والحمد لله، وأنت؟ خالد
إبراهيم
Baik, Alhamdulillah, bagaimana denganmu?
وأنا كذلك. عَلَى الفِكْرَةِ قَدْ دَرَسْنَا فِي هذِه المدرسةِ ثَانِيَةَ الدَّوْرِ، فَحَانَ وَقْتُ عُطْلَةِ المدرسةِ الطَّوِيْلَةِ تَقْرِيْبًا، أَيْنَ سَتَقْضِيْ العُطْلةَ يَا خَالِد؟ أحمد
Saya juga demikian. Ngomong-ngomong kita telah belajar di sekolah ini selama 2 semester, sebentar lagi akan tiba waktu libur panjang sekolah, kemana kamu akan menghabiskan liburan wahai Khalid?
أُخَطِّطُ مع أُسْرَتي لِقَضَاءِ العُطْلَةِ إلى شَاطِئِ البَحْرِ فَاعَنْدَارَانْ جَاوَى الغَرْبِيَّةِ. وكيف بِك، أين سَتَقْضِي العُطْلَة؟ خالد
Saya berencana menghabiskan liburan ke Pantai Pangandaran Jawa Barat bersama keluarga. Bagaimana denganmu, kemana kamu akan pergi berlibur?
فأمَّا أنا أُخَطِّطُ مَعَ أُسْرَتِي لِقَضَاءِ العُطلةِ إلى جَزِيْرَةِ بَالِي. وأنتَ يا إبراهيم أينَ سَتَقْضِي العُطلةَ؟ أحمد
Kalau saya berencana menghabiskan liburan ke Pulau Bali bersama keluarga. Bagaimana denganmu Ibrahim, kemana kamu akan pergi berlibur?
أُخَطِّطُ معَ أُسْرَتِي لِقضاءِ العُطْلَةِ إلَى مَعْبَدِ بُوْرُوْبُوْدُوْر مَاغلَانْج جَاوَى الوُسْطَى إبراهيم
Saya berencana menghabiskan liburan ke Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah
مَتَى سَتَذْهَبُ إلى فَاعَنْدَارَانْ يَا خَالِد؟ أحمد
Kapan kamu akan berangkat ke Pangandaran wahai Khalid?
أَذْهَبُ إِلَيْهِ يَوْمَ اْلأَرْبِعَاءِ، أَرْبَعَةَ أَيَّامٍ بَعْدَ يومِ العُطْلَة. وكيفَ بِكَ، مَتَى سَتَذْهَبُ إِلَى بَالِي؟ خالد
Saya akan berangkat ke sana pada hari Rabu, 4 hari sesudah hari libur. Bagaimana denganmu, kapan kamu akan berangkat ke Bali?
فأمَّا أنا أذهبُ إليه يَوْمَ الإِثْنَيْن، يَوْمَيْنِ بَعْدَ يَوْمِ العُطْلَة. وأنتَ يا إبراهيم متى ستذهبُ إلى مَاغلَانْج؟ أحمد
Kalau saya akan berangkat ke sana pada hari Senin, 2 hari sesudah hari libur. Bagaimana denganmu Ibrahim, kapan kamu akan berangkat ke Bali?
أذهبُ إليهِ يَوْمَ الأَحَدِ، يَوْمًا بعدَ يومِ العُطلة إبراهيم
Saya akan berangkat ke sana pada hari Minggu, 1 hari sesudah hari libur
كَمْ طَوِيْلا لِتَصِلَ إِلَى فَاعَنْدَارَانْ مِنْ بَيْتِك، وَمَا تَرْكَبُ إليهِ يَا خالد؟ أحمد
Kalau saya akan berangkat ke sana pada hari senin, 2 hari sesudah hari libur. Berapa lama agar bisa sampai ke Pangandaran dari rumahmu, dan kamu akan mengendarai apa?
أَسْتَغْرِكُ لِلذِّهَابِ إلى فَاعَنْدَارَانْ مِنْ بَيْتِي فِي بَنْدُونج حَوَلَيْ خَمْسَةَ سَاعَةٍ بِالسَّيَّارَة. فكيفَ بِكَ، كَمْ طَوِيْلا لِتَصِلَ إلى بَالِي مِنْ بَيْتِك، وَمَا تَرْكَبُ إليه؟ خالد
Untuk sampai ke Pangandaran kira-kira menghabiskan 5 jam dari rumahku di Bandung dengan mobil. Bagaimana denganmu, berapa lama agar bisa sampai ke Bali dari rumahmu, dan kamu akan mengendarai apa?
أَسْتَغْرِكُ لِلذِّهَابِ إلى جَزِيْرَةِ بَالِي مِن بَيْتِي في بَنْدُونج حَوَلَيْ سَاعَتَيْنِ بالطَّائِرَة. وأنتَ يا إبراهيم كم طويلا لِتَصِلَ إلى مَاغلَانْج مِنْ بيتك، ومَا تَرْكَبُ إليه؟ أحمد
Untuk sampai ke Bali kira-kira menghabiskan 2 jam dari rumahku di Bandung dengan pesawat. Bagaimana denganmu Ibrahim berapa lama agar bisa sampai ke Magelang dari rumahmu, dan kamu akan mengendarai apa?
أَسْتَغْرِكُ لِلذِّهَابِ إلى مَاغلَانْج من بيتي في بندونج حَوَلَيْ ثَمَانِيَّةَ سَاعَةٍ بالسَّيَّارَة إبراهيم
Untuk sampai ke Magelang kira-kira menghabiskan 8 jam dari rumahku di Bandung dengan mobil.
كَمْ طويلا سَتَسْكُنُ في فَاعَنْدَارَانْ يا خالد؟ أحمد
Berapa lama kamu akan tinggal di Pangandaran wahai Khalid?
أَسْكُنُ فيه ثَلَاثَ أَيَّامٍ. وكيف بِكَ كمْ طويلا سَتَسْكُنُ في بَالِي؟ خالد
Aku akan tinggal disana selama 3 hari. Bagaimana denganmu, berapa lama kamu akan tinggal di Bali?
أَسْكُنُ فيه أَرْبَعَةَ أَيَّامٍ. وأنت يا إبراهيم كمْ طويلا سَتَسْكُنُ في مَاغلَانْج؟ أحمد
Aku akan tinggal disana selama 4 hari. Bagaimana denganmu Ibrahim, berapa lama kamu akan tinggal di Bali?
أَسْكُنُ فيه يَوْمَيْنِ إبراهيم
Aku akan tinggal disana selama 2 hari
أنا مَسْرُوْرٌ بمُقَاسَمَتِنَا عَنْ عُطْلَةِ مَدْرَسَتِنَا أحمد
Saya amat senang kita telah sharing tentang liburan sekolah kita
ونحنُ كذلك، إلى اللِّقَاءِ يا أحمد خالد
إبراهيم
Kami pun demikian, sampai jumpa lagi Ahmad
مَعَ السَّلَامَة أحمـــــد
Sampai jumpa
Demikian uraian mengenai percakapan bahasa arab 3 orang tentang liburan, semoga bermanfaat.

1 comment for "Percakapan Bahasa Arab 3 Orang Tentang Liburan"

  1. sangat bermanfaat artikel nya. semoga saya bisa bahasa arab

    ReplyDelete