Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Kegiatan di Rumah dan Artinya

cerita bahasa arab tentang kegiatan di rumah

Assalamualaikum sahabat pecinta Arab, Admin kali ini akan membagikan cerita bahasa arab tentang kegiatan di rumah.

Kalian tentu dong mempunyai kegiatan sehari hari di rumah yang sangat banyak, sebagai pembelajar bahasa Arab mesti mahir juga menceritakan kegiatan sehari hari di rumah menggunakan bahasa Arab.

Menceritakan tersebut kalau dalam bahasa Arab dan bentuknya tulisan disebut insya atau mengarang.


Nah di bawah ini Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Kegiatan di Rumah dan Artinya:

يَوْمِيَّاتِيْ فِي البَيْتِ
(Keseharianku di Rumah)

أنا أحمد، أنا طالبٌ في الفصلِ الثاني مِنَ المدرسةِ المُتَوَسِّطَةِ الإسلاميةِ. والآنَ أَتَكَلَّمُ عن يَوْمِيَّتِيْ فِي البيتِ. أَسْتَيْقِظُ مِن النّومِ في السَّاعَةِ الرَّابعةِ وَالرُّبُعِ صَباحا، أَتَوَضَّأُ ثم أُصَلِّي الصُبْحَ في المسجد جماعةً. وبعد الصَّلاة أقرأُ القرآنَ في غرفةِ المُذَاكَرَةِ أوْ أُذَاكِرُ بعضَ الدُّروسِ. وبعد ذلك، أذهب إلى الحمَّامِ وأُنَظِّفُ الأسْنانَ بالفُرْشَةِ وأَسْتَحِمّ، ثم أَرْتَدِيْ مَلَابِسَ المدرسة. أذهبُ إلى المدرسة بعدَ تناولِ الفُطورِ.
Saya Ahmad, saya seorang siswa MTs kelas 2. Dan sekarang saya akan membicarakan kegiatan keseharian saya di rumah. Saya bangun jam 4.15 pagi, saya berwudhu kemudian shalat Subuh berjamaah di masjid. Setelah shalat saya membaca Al-Qur’an di ruang belajar atau menelaah pelajaran (sekolah). Setelah itu, saya pergi ke kamar mandi, menyikat gigi lalu mandi, kemudian saya mengenakan seragam sekolah. Saya berangkat ke sekolah setelah sarapan pagi.

وفي المدرسة، أَقْضِي الأيَّامَ الدِّرَاسِيَّةَ في جِدٍّ ونَشَاطٍ. ثم أنا أرجع إلى بيتي بعد صلاة الظهر في مُصَلَّى المدرسةِ.
Di sekolah, saya menghabiskan hari-hari belajar dengan sungguh-sungguh dan semangat. Kemudian saya pulang ke rumah setelah shalat Dzuhur di mushola sekolah.

في البيت، بعدَ تَنَاوُلِ الغَدَاءِ في غرفةِ الأكْل أستريحُ قليلا، ثم أصلي العصرَ، وبِالتَّالِي أُذَاكِرُ بعضَ دُروسي أو أَتَحَدَّثُ مع أفرادِ أسرتي. ثم أصلي المغرب والعشاء جماعة في مسجد قريب من بيتي. وبعد ذلك أذاكر بعض دروسي وأعمل الواجبات المنزلية، وأحيانا أشاهد التلفزيون قليلا وأستمع إلى الأخبار. ثم أنام مبكرا لأستيقظ من النوم مبكرا.
Di rumah, setelah makan siang di ruang makan saya istirahat sebentar, kemudian saya shalat Ashar, selanjutnya saya menelaah pelajaran (sekolah) saya atau bercengkrama dengan anggota keluarga. Kemudian saya shalat Maghrib dan Isya berjamaah di masjid dekat rumah saya. Setelah itu saya kembali menelaah pelajaran (sekolah) saya dan mengerjakan PR, terkadang saya menonton televisi sebentar dan menyimak berita. Kemudian saya tidur di awal waktu supaya dapat bangun pagi-pagi.

وأصدقائي من الطلاب، هم يصلون الصبح أيضا جماعة. وبعد الصلاة يقرؤون القرآن أويذاكرون دروسهم، ثم يذهبون إلى المدرسة. هم يقضون أوقاتهم في البيت وكذلك في المدرسة في جد ونشاط. وصديقاتنا الطالبات كذلك يقضين أوقاتهن في المدرسة وفي البيت في جد ونشاط.

Teman-teman laki-laki sekolah saya juga shalat Subuh berjamaah. Setelah shalat mereka membaca Al-Qur’an atau menelaah pelajaran (sekolah) mereka, kemudian mereka berangkat ke sekolah. Mereka menghabiskan waktu-waktunya di rumah dan di sekolah dengan giat dan semangat. Begitu pula teman-teman perempuan sekolah saya juga menghabiskan waktu-waktunya di sekolah dan di rumah dengan giat dan semangat.

Demikian uraian mengenai cerita bahasa arab tentang kegiatan sehari hari di rumah, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Kegiatan di Rumah dan Artinya"