Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Perpustakaan dan Artinya

karangan bahasa arab tentang perpustakaan sekolah

Assalamualaikum sahabat pecinta bahasa Arab, Admin kali ini akan membagikan cerita bahasa arab tentang perpustakaan.

Kita telah mengetahui bahwa perpustakaan mempunyai faedah yang sangat banyak dalam menunjang pembelajaran di sekolah, karena memang perpustakaan termasuk salah satu sarana atau media belajar mengajar.

Melalui perpustakaan kita jadi suka akan membaca, karena biasanya perpustakaan memuat buku-buku, jurnal-jurnal yang menarik untuk dibaca, dan sekaligus juga menjadi tambahan referensi untuk mata pelajaran yang terkait.

Di samping itu juga peranan perpustakaan menjadikan kita sebagai siswa atau mahasiswa menjadi tebal akan wawasan dan ilmu pengetahuan.

Coba di sekolah ata kampus kalian sudah ada perpustakaan atau belum? jika sudah berarti sekolah atau kampus tersebut sudah memainkan fungsinya dengan sempurna, sebaliknya kalau belum memiliki perpustakaan.


Nah di bawah ini Karangan Bahasa Arab tentang Perpustakaan Sekolah dan Artinya:

المَكْتَبَةُ وَفَوَائِدُهَا
(Perpustakaan dan Kegunaannya)

المَكتبةُ مهمّةٌ في حَيَاةِ الطَّلَبَةِ. ولِكُلِّ المَدرسةِ مكتبةٌ. وَلهَا فَوَائِدُ كثيرةٌ نَحْوَ الطَّلَبَةِ وَالمُعَلِّمِيْنَ، وَيَلْعَبُ دَوْرًا هَامًا مِنْ أَجْلِ تَفَوُّقِ المَدْرَسَةِ.
Perpustakaan begitu penting dalam kehidupan para pelajar. Setiap sekolah pasti memiliki perpustakaan. Perpustakaan memiliki kegunaan yang banyak bagi para pelajar dan guru-guru, dan memainkan peranan penting dalam menjadikan sekolah unggul.

تُنْشَأُ المكتبةُ لِتَعْوِيْدِ التَّلاميذِ أَوِ الطُّلَّابِ على القراءة. تَحْتَوِيْ المكتبةُ عَادَةً على الكُتُبِ والمَجَلَّاتِ المُخْتَلِفَةِ. هذا يجعلُ الطَّلَبَةُ يشعرون بأنّ القراءةَ مفيدةٌ لهم، لأنها تُزَوِّدُهُم بِعَدِيْدَةٍ مِنَ المعارفِ والعلومِ.
Perpustakaan diadakan dalam rangka menjadikan para pelajar atau para mahasiswa terbiasa dalam membaca. Perpustakaan biasanya berisi buku-buku dan berbagai jurnal. Ini menjadikan para pelajar merasa bahwa membaca itu bermanfaat bagi mereka, karena dapat membekali mereka dengan berbagai ilmu dan pengetahuan.

وَمِنْ فوائِدِها الأُخْرَى تدريبُ الطَّلَبَةِ بِحُسْنِ تَنْظِيْمِ الوقتِ ولا يُضَيِّعُوْنَهَا سُدًى. إنّها كذلك تُدَرِّبُهُمْ بالمُطَالَعَةِ والمُنَاقَشَةِ بِأَدَبٍ وهُدُوْءٍ.
Dan diantara kegunaan lainnya perpustakaan dapat melatih para pelajar untuk mengatur waktu dengan baik dan tidak menyia-nyiakannya dengan percuma. Perpustakaan juga dapat melatih mereka untuk mengkaji dan berdiskusi dengan sopan dan tenang.

وَذلك على المَدَارِسِ مكتبةٌ لها بِالضَّرورَةِ. وأمَّا المدرسةُ التي لَيْسَتْ لها مكتبةٌ فلَا تُؤَدِّيْ وَاجِبَها أَدَاءً كامِلا. لأنَّ المكتبةَ مِنْ وَسَائِلِ التَّعليم والتَّعَلُّمِ.

Karena itu, perpustakaan sangat penting bagi sekolah-sekolah, jika sekolah tidak memiliki perpustakaan maka sekolah tidak menjalankan peranannya dengan sempurna. Karena perpustakaan diantara sarana pembelajaran.

Demikian uraian mengenai karangan pendek bahasa arab tentang tajuk kepentingan perpustakaan di sekolah saya, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Contoh Karangan Bahasa Arab Tentang Perpustakaan dan Artinya"